Objek Wisata Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah

Indonesia memang memiliki keindahan alam yang luar biasa, salah satu obyek wisata yang sangat indah ada pada Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Sudah pernah dengar? Kabupaten Banggai sendiri merupakan ikon wisata di Sulawesi Tengah. Walau namanya tidak seterkenal bali, tetapi Kabupaten banggai sendiri memiliki keindahan alam yang tak kalah lho dari bali.

Ada 4 Obyek wisata yang menjadi andalannya yaitu pesona pantai, keindahan bawah lautnya, hingga kecantikan Serta Air Terjun Ayus dan Piala.

Pantai pulau dua sendiri memiliki pemandangan yang cukup indah dan memiliki hamparan pasir yang cukup luas. Sangat direkomendasikan untuk berputar mengelilingi pulau dua ini sambil menikmati keindahan alamnya. Anda dapat menyewa perahu milik penduduk setempat untuk mengitari pulau ini, untuk mengitari seluruh pulau ini biasanya membutuhkan biaya sebesar 200 ribu rupiah saja.

Selain pantainya yang indah dan belum banyak dirusak manusia, keindahan bawah laut di pulau dua juga sangat mempesona. Pesona bawah laut disekitar pulau dua, kabupaten banggai sulawesi tengah ini masih sangat natural. Bisa anda lihat di 2 foto yang saya post disini. Pulau dua ini memang merupakan spot menyelam terbaik di Banggai.

Selain dari keindahan pantai dan bawah lautnya, tak kalah menariknya adalah 2 air tejun yang terdapat di kabupaten ini. Air Terjun ayus dan piala ini masih begitu asri karena memang wisatawan yang datang ke sini belum terlalu banyak.

Foto diatas adalah betapa indahnya suasana dari air terjun ayus yang memiliki potensi besar jika dimanfaatkan sebagai wisata alam, Air terjun ini berjarak berjarak tak sekitar 30 menit dari pusat kota Luwuk,

Selain air terjun ayus ada juga air terjun piala, yang tak kalah indahnya. Air terjun ini memiliki tiga lapisan. Lingkungan air terjun piala ini juga masih sangat alami sehingga udara disekitarnya juga masih sangat segar.

Nah itu lah 4 spot wisata yang terdapat di kabupaten banggai Sulawesi Tengah, sangat menarik bukan. Bagaimana tertarik untuk berkunjung ke sana?  Sayangnya karena masih sedikitnya investor di kabupaten banggai ini masih sedikit hotelnya yang ada paling adalah penginapan penginapan yang dikelola penduduk setempat.

Oh ya hal yang tak kalah menarik adalah suasana malam hari di kabaputen banggai ini simak foto dibawah ini, bikin ngiler pengen kesana kan jadinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *