Harga dan Review Google Pixel di Indonesia

google pixelHarga dan Review Google Pixel di Indonesia – Setelah cukup sukses dengan ponsel google nexusnya, Google kembali peruntungannya dalam dunia smartphone. Ponsel yang diluncurkan pada Oktober 2016 ini bermain pada kelas premium.

Sebelum membahas harganya, mari kita bahas spesifikasi hardwarenya dulu.

Ponsel ini memiliki kapasitas RAM yang sangat besar untuk ukuran smartphone yaitu 4 gb, untuk procesornya  Google pixel mengunakan prosesor buatan qualcomm seri tertinggi yang ada saat ini yaitu snapdragon 821, quadcore 2,15 Ghz . Untuk masalah grafis Google Pixel menggunakan GPU Adreno 530 yang merupakan salah satu yang terbaik saat ini.

Layar dari Google Pixel juga sangat baik berukuran 5 inchi dengan teknologi layar Amoled beresolusi Full HD sehingga mampu menampilkan warna yang baik.

Untuk masalah desain Body smartphone ini terbuat dari bahan metal dipadukan dengan kaca yang menghiasai setengah body belakangnya (area kamera dan sensor fingerprint). Sayangnya menurut kami desain dari Google pixel ini kurang elegan ya tidak memiliki kesan premium seperti harganya.

Selain masalah desain yang biasa saja kekurangan dari Google pixel adalah tidak dilengkapi dengan memory eksternal. Memory internal Google pixel sendiri terdiri dari 2 varian yaitu 32 gb dan 128 gb.

Untuk masalah kamera, smartphone ini juga tidak memiliki kamera special. Ponsel premium ini hanya dibekali dengan kamera utama 12,6 MP dan 8 MP untuk kamera depannya.

Lanjut ke masalah softwarenya ya, Ponsel ini menggunakan OS Android 7.1 Nougat. OS ini  dilengkapi asisten virtual yang bernama “google assistant”. Berbagai pertanyaan mampu dijawab dengan sangat akurat, karena google assistant telah dilengkapi kercedasan buatan layaknya Siri yang dipakai iPhone.

Untuk masalah harga, seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa ponsel ini merupakan ponsel yang bermain di kelas premium. Google pixel dibanderol dengan harga USD$649 (Rp. 8.4 Jutaan) untuk seri yang menggunakan 32 gb memori internal dan USD$749 (Rp. 9.7 Jutaan) untuk seri yang menggunakan 128 GB memori internal. Sangat mahal ya untuk sebuah smartphone dengan fitur diatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *