Pentingnya berpikir positif, Mengapa anda harus takut gagal?

Bagi anda yang suka mendengarkan penuturan para motivator, yang kerap ditayangkan di stasiun stasiun televisi, atau video video yang banyak diupload di internet atau lewat tulisan tulisan yang tersebar di internet, apa yang anda lakukan sangat baik. Setiap manusia memang butuh adanya sebuah motivasi. jadi apa yang anda lakukan itu sangat manusiawi. Sangat wajar, begitu juga anda, apabila memiliki cita cita, impian atau pun keinginan pasti anda membutuhkan adanya sebuah motivasi, baik dari dalam diri sendiri maupun dari luar diri. Menjadi pribadi yang selalu berpikir positif pun sama, butuh adanya suatu motivasi untuk membentuknya.

Fungsi motivasi cukup jelas, memberikan dukungan atau dijadikan sebagai legitimasi terhadap sesuatu tindakan atau perbuatan. Fungsi motivasi ini tentu akan memperkuat dan memperkukuh proses pencapaian tujuan. Berpikir positif barangkali dianggap bukan tujuan yang penting, kalau tidak benar benar dipahami manfaatnya. Tujuan hingga hari ini masih dinilai sebagai pencapaian kesuksesan yang bisa menghasilkan materi semata. Sesuatu yang non materi kemudian menjadi tidak penting. Padahal yang non materi sangat mempengaruhi pada proses pencapaian sukses secara materi.

Berpikir positif memang sesuatu yang non materi. Tetapi ini sangat penting untuk memperoleh kesuksesan secara materi. Misalkan anda ingin mewujudkan bisnis anda agar sukses. bagaimana anda bisa mewujudkan kesuksesan bisnis anda, apabila pikiran anda selalu negatif dalam mensikapi segala hal yang ada disekitar anda. Anda belum memulai bisnis, pikiran anda sudah muncul momok kerugian.

Ketakutan akan kerugian dalam memulai bisnis ini merupakan penyakit pikiran yang harus dilenyapkan dahulu, bila benar benar anda ingin memulai bisnis. Bagaimana akan sukses, bila memulai saja belum berani. Takut dengan kerugian nanti yang sesungguhnya hasil daril dari pikiran negatif anda sendiri. Bila anda berpikir positif, tentu bukan ketakutan yang muncul tetapi sebuah keberanian.

Anda akan berani karena berpikir positif, selalu mensikapi segala sesuatu secara positif. Anda akan berpikir, bagaimana bisa sukses bila memulai saja tidak berani. Peristiwa yang baru akan dihadapi manusia, masih terdapat banyak kemungkinan. Lalu kenapa takut gagal. Padahal kemungkinan berhasil juga disiapkan. Walaupun gagal, itu juga bermanfaat bagi pengembangan diri andaa. Dengan kegagalan, anda bisa mengevaluasi kembali kegagalan yang anda alami. Dari hasil evaluasi itu, anda bisa kembali berproses dengan lebih baik. Tidak seperti proses yang menghasilkan kegagalan di masa lalu. Pikiran ini tentu dimiliki oleh orang yang selalu berpikir positif dan orang yang berpikir negatif sudah selesai karena takut akan kegagalan.

Itulah pentingnya berpikir positif, meskipun non materi, tapi sangat penting untuk mewujudkan kesuksesan yang bersifat materiil. Tapi, menjadikan pikiran elalu berpikir positif dalam mensikapi segala hal dalam kehidupan bukan perkara mudah. Sebelumnya, anda harus mengetahui pentingnya berpikir positif, setelah itu bagaimana cara agar anda bisa berpikir positif terus dalam menjalani kehidupan didunia ini.

Jadi tidak hanya penting untuk mencapai kesuksesan bisnis usaha, Berpikir positif juga penting untuk menjalani kehidupan di dunia ini, supaya hidup anda bahagia. Buat apa punya uang banyak, bisnis berkembang pesat, tetapi kebahagian hidup tidak anda miliki.

Sebagai umat islam, Al Qur’an dan Al Hadist adlah sumber inspirasi yang sangat ampuh untuk membangkitkan motivasi dalam diri. Di dalam Al Qur’an dan Al Hadist banyak diajarkan tentang pentingnya berpikir positif. Karena itu, coba pahami kembali Al Qur’an dan Al hadist. Pada tulisan di postingan selanjutnya penulis akan mengambil sumber sumber inspirasi dari AL Qur’an dan Al Hadist jadi buka terus muslimpos setiap hari. Mengapa penulis menggunakan paradigma Al Qur’an dan Al Hadist, tentu karena keduanya langsung dari Allah swt dan rasulnya Muhammad saw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *